DetikNews
Rabu 30 Juli 2014, 12:55 WIB

Libur Lebaran, Stasiun Bogor Dipadati Penumpang

- detikNews
Libur Lebaran, Stasiun Bogor Dipadati Penumpang (Foto: Dhodi/pasangmata)
Jakarta - Banyak orang yang memanfaatkan libur lebaran untuk berwisata ke berbagai tempat, salah satu obyek wisata yang diserbu adalah Kota Bogor, Jawa Barat. Kereta menjadi salah satu pilihan moda transportasi alternatif favorit para pengunjung untuk bertamasya ke kota hujan tersebut, terutama oleh mereka dari Jabodetabek. Alhasil, lautan manusia pun tak dapat terbendungi lagi di Stasiun Bogor.

"Hari biasa nggak kayak gitu, tapi karena ini liburan jadi kondisinya penuh sama orang. Mereka ngantri sampai ke pintu keluar stasiun, numpuk orangnya," tutur salah seorang penumpang, Dhodi, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (30/7/2014).

Berdasarkan foto yang dikirimkan Dhodi, terlihat ratusan orang mengular di Stasiun Bogor. Menurutnya, panjang antrian keluar dari stasiun itu diperkirakan mencapai 10 meter.

"Panjangnya sekitar 10 meter dari dalam ke luar (stasiun)," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asli Bogor ini mengungkapkan alasan panjangnya antrean disebabkan oleh proses tapping kartu berlangganan.

"Yang bikin lama itu proses tapping. Kata orang-orang sejak ada model e-money, semakin banyak tipe (kartu berlangganan KRL) semakin memperlambat proses tapping," pungkas Dhodi.


(aws/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed