DetikNews
Rabu 09 Juli 2014, 08:23 WIB

Pilih Nomor Berapa? Tutut: Lihat Saja Penampilannya

- detikNews
Pilih Nomor Berapa? Tutut: Lihat Saja Penampilannya
Jakarta -

Keluarga mantan Presiden Soeharto mendapat lokasi pemungutan suara di TPS 01 Gondangdia, Mentang, Jakarta. Siti Hardiyati Rukmana alias Tutut menjadi orang pertama dari keluarga Soeharto yang menyalurkan hak pilihnya.

"Selama ini memang di sini terus keluarga Soeharto," kata Ketua TPS 01, Aida Mustafa, kepada detikcom di lokasi, Rabu (9/7/2014).

TPS 01 Gondangdia itu terletak di belakang pelataran parkir Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), atau tepatnya di halaman kantor Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKS), Jalan Tanjung, Menteng, Jakarta. Tutut datang paling awal pukul 07.30 WIB bersama suaminya, Indra Rukmana dan menjadi orang pertama dari keluarga Cendana paling awal.

"Siapa pun yang jadi Presiden harus legowo. Nanti kan bisa menyumbang program ini bukan untuk kelompok sendiri, tapi untuk bangsa dan negara," kata Tutut.

Selain Tutut, turut terdaftar pula mantan istri Prabowo Subianto, Siti Hediyati aliat Titiek. Terdaftar pula putra terakhir Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Cucu Soeharto pun terdaftar di TPS yang asri itu, seperti Gendis dan Panji.

Selain keluarga Cendana, rencananya Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung juga akan memilih di TPS tersebut. Sampai saat ini, suasana TPS masih tampak sepi dan belum banyak pemilih yang mendatangi lokasi.

"Milih nomer berapa Mbak?" tanya wartawan.

"Lihat saja penampilannya," jawab Tutut diplomatis. Tutut sendiri memakai baju baju putih dengan kerudung merah. Adapun suaminya mengenakan kemeja biru.


(asp/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed