Hiii...! Ada 'Pocong' dan 'Sundel Bolong' Berkeliaran di Kota Tua

- detikNews
Minggu, 06 Jul 2014 19:44 WIB
Jakarta -

Pemandangan menyeramkan terlihat di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat malam ini. Ada pocong, Sundel Bolong dan nenek sihir berkeliaran di sana.

Detikcom menyambangi Kota Tua, Minggu, (6/7/2014) pukul 18.30 WIB. Saat itu suasana di tempat tersebut cukup ramai dikunjungi masyarakat. Puluhan wisatawan manca negara juga terlihat di sana.

Tapi, ada pemandangan menyeramkan di Kota Tua. Di depan Museum Fatahillah terlihat pocong, sundel bolong, dan juga nenek sihir. Anehnya, masyarakat tidak takut dan malah mengajak hantu-hantu itu berfoto bersama.

Seorang pengunjung Kota Tua terlihat berfoto bersama Sundel Bolong bernama Suketi. Perempuan itu awalnya nampak ketakutan. Namun setelah beberapa saat, ia memberanikan diri berpose bersama sang hantu.

Pocong, sundel bolong dan nenek sihir di Kota Tua tersebut rupanya palsu. Mereka merupakan manusia yang berdandan menyeramkan untuk mencari nafkah di sana.

Kata pria sang sundel bolong Suketi yang tidak mau disebut namanya, masyarakat bisa mengajak mereka berfoto bersama. Bayarnya cukup seikhlasnya dengan memasukkan uang ke dalam kotak yang disediakan di depan mereka.

Bagaimana, Anda tertarik dan punya cukup nyali berpose bersama hantu-hantu di Kota Tua?

(bar/mpr)