ADVERTISEMENT

Ikut Aksi di HI, ini Alasan Mahasiswa ITB dan Unpad Dukung Prabowo-Hatta

- detikNews
Sabtu, 05 Jul 2014 13:16 WIB
Jakarta -

Sekitar 1.000-an mahasiswa berkumpul di Bundaran HI, Jakarta. Mereka melakukan deklarasi di HI mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Para mahasiswa itu berasal dari berbagai kampus antara lain ITB dan Unpad.

"Karena kita lihat dari sisi visi misi Prabowo yang terukur dan jauh lebih makro. Sebagai mantan ABRI, Prabowo melihat Indonesia secara keseluruhan, ia melihat batas-batas Indonesia dan akan menjaga wilayah Indonesia," kata Reza mahasiwa ITB angkatan 2011 saat ditemui di lokasi, Sabtu (5/7/2014).

Reza datang dengan mahasiswa ITB lainnya dengan menumpang bus. Ada 1 bus dari ITB dan berisi 60 orang. "Dan saya merasa sosok Prabowo adalah orang yang benar-benar siap untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," jelas dia memberi alasan mendukung Prabowo.

Sedang soal alasan isu HAM, menurut Reza isu itu hanya diusung lawan politik. "Kenyataannya yang saya tahu orang-orang yang mengaku diculik oleh Prabowo, malah mendukung Prabowo sendiri. Menurut saya, Prabowo kan sebenarnya hanya menerima mandat dari atasannya. Kalau mau disalahkan, ya salahkan atasannya," yakin dia.

Senada dengan Reza, Zain mahasiswa Unpad jurusan Hukum yang datang dengan dua bus dari kampus Jatinangor dan Dipatiukur ini ikut mendukung Prabowo karena dinilainya sebagai sosok yang tegas.

"Karena saya memimpikan sosok yang tegas dan mampu menanggapi isu-isu internasional. Tidak ada kata lambat atau takut terhadap internasional. Indonesia saat ini kan mengalami krisis calon pemimpin, karena banyak sekali pemimpin-pemimpin di pemerintahan yang tersandung kasus korupsi," urai dia.

"Karena background saya hukum, saya melihat supremasi hukum di Indonesia ini sebenarnya kurang dijalankan. Tajam ke bawah tapi tumpul ke atas," tutupnya.

(ndr/trq)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT