Bos Cipaganti Mau Bertanggung Jawab dan Serahkan Semua Aset Perusahaan

- detikNews
Jumat, 04 Jul 2014 03:49 WIB
Jakarta - Pemilik sekaligus Bos Cipaganti, Andianto Setiabudi telah dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Niaga (PN) Jakpus, Kamis (3/7/2014). Hasilnya, Bos Cipaganti itu menyatakan kesanggupannya untuk bertanggung jawab kepada semua pihak yang telah menyetorkan uang ke koperasinya dan akan menyerahkan seluruh aset perusahaan.

Dalam rilis yang diterima detikcom dari pihak Cipaganti, Jumat (4/7/2014), berdasarkan rapat pembahasan kedua atas proposal perdamaian Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada di PN Jakpus, akhirnya diperoleh beberapa kesepakatan. Dalam rapat itu hakim dan pengurus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) mendesak agar Komite Investasi Mitra Usaha (KIMU) dapat segera dibentuk agar proses perdamaian dan pelaksanaannya seperti audit dan appraisal segera dapat dilaksanakan.

Dalam rapat itu, Andianto juga menegaskan tanggung jawabnya dan keinginannya untuk bersama-sama dengan para mitra membangun bisnis Cipaganti yang kini sedang terkendala oleh kasus penipuan yang menjeratnya. Menurut pengurus PKPU, di dalam persidangan sudah ada itikad baik dan dari Andianto untuk menyerahkan semua asetnya.

Selanjutnya, hakim pengawas meminta agar Komite Investasi Mitra Usaha (KIMU) segera dapat dipilih dan dibentuk agar mitra usaha segera dapat memperoleh akses terhadap aset-aset yang dimiliki oleh Andianto. Rapat pemungutan suara pemilihan KIMU akan diadakan pada 15 Julis 2014.

(kha/kha)