Jokowi-JK Sambangi Makam Nanang Ma'soem

- detikNews
Kamis, 03 Jul 2014 11:49 WIB
Bandung -

Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) berkesempatan menyambangi tempat peristirahatan terakhir Nanang Iskandar Ma'soem. Tokoh Jawa Barat tersebut tutup usia karena serangan jantung.

Pasangan capres-cawapres nomor urut dua ini tiba di lokasi pemakaman keluarga Ma'soem, kawasan Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (3/7/2014), sekitar pukul 10.15 WIB. Jokowi berkemeja kotak-kotak dan JK berkemeja putih.

Terlihat mendampingi yaitu Anies Baswedan dan Teten Masduki. Jokowi-JK langsung menginjakan kaki di tanah pemakaman Nanang Masoem.

Keduanya berjongkok sembari memanjatkan doa-doa di hadapan kuburan Nanang. Selama lima menit Jokowi-JK berdoa. Terlihat sepasang mata Jokowi-JK berkaca-kaca. Setelah itu mereka mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Nanang.

Nanang meninggal setiba di RS Al Islam Bandung, Rabu (2/7/2014), sekira pukul 21.40 WIB. Sebelumnya Nanang tidak sadarkan diri dan tubuhnya sempat jatuh di pangkuan Jokowi yang hadir di aula Pondok Pesantren Al Ma'soem, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar.

(bbn/mad)