Prabowo: Banyak yang Takut Kalau Saya Jadi Presiden

- detikNews
Kamis, 26 Jun 2014 16:20 WIB
Boyolali - Capres Prabowo Subianto menyatakan banyak pihak yang takut jika dirinya jadi Presiden. Dirinya sendiri tak mengerti mengapa ada pihak yang takut.

"Banyak yang takut kalau saya jadi Presiden Republik Indonesia. Kenapa takut? Saya sendiri juga nggak mengerti kenapa mereka takut," kata Prabowo saat berpidato kampanye di Lapangan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (26/6/2014).

Prabowo berbicara di depan sekitar 1.000 orang pendukungnya. Dia melanjutkan dengan gaya retoris, dia bertanya kepada pihak yang takut terhadap dirinya.

"Hai! Kenapa kalian takut rakyat Indonesia sejahtera? Kenapa kalian takut Indonesia makmur? Saya tanya kepada mereka. Kenapa kau ingin Indonesia selalu miskin dan berlutut kepada negara lain? Saya katakan tidak!" ujar Prabowo berapi-api.

"Kami tidak ingin perempuan-perempuan kita jadi pelacur-pelacur di luar negeri. Kami tidak ingin perempuan-perempuan kita diperkosa, jadi tukang sapu di luar negri, saudara-saudara!" imbuhnya.

Mantan Pangkostrad ini juga menuturkan, kekuatan asing selalu menginginkan Indonesia terpecah-belah. Namun Prabowo ingin agar Indonesia menjaga martabatnya di depan luar negeri sambil tetap menjalin persahabatan.

"Kekuatan asing selalu mengincar kita, selalu ingin Indonesia pecah, selalu mengadu domba kita," katanya.



(dnu/trq)