3 Halte TransJ di Dekat Monas Terpaksa Ditutup Karena Parkir Liar

- detikNews
Selasa, 10 Jun 2014 20:34 WIB
Halte TransJ jadi tempat Parkir (Yohannie/detikcom)
Jakarta - Akibat dijadikan lahan parkir liar untuk para pengunjung PRJ Monas, Halte Trans Jakarta Balaikota ditutup dan tidak berfungsi. Sayangnya, tidak hanya halte tersebut, ternyata ada dua halte lagi yang ditutup karena jalurnya dijadikan parkir liar.

Pantuan di sekitar Halte TransJ Balaikota, terlihat ada 3 jalur dibuat lahan parkir termasuk jalur busway. Dan parahnya Petugas Satpol PP juga tidak terlihat di sekitaran lokasi.

Menurut petugas kasir Transjakarta Balaikota, Tika, bus TransJ yang melewati halte tempat dia jaga ialah sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu, bus-bus TransJ tidak bisa melewati halte tersebut karena sudah dijadikan lahan parkir liar.

"Busnya tidak bisa lewat lagi karena jalurnya sudah dipake jadi parkir liar. Dan tidak ada izin, karena yang menjaga preman-preman," jelas Tika saat berbincang dengan detikcom, Selasa (10/6/2104).

Tika menambahkan, selain halte TransJ Balaikota, ada dua halte lagi yang ditutup karena dijadikan parkir liar. "Selain halte ini, halte Gambir 1 dan Halte Monas juga ditutup," ujar Tika.

Tika menambahkan, jalur TransJ Balaikota memang sering dijadikan lahan parkir liar jika ada acara di Monas. "Ini sudah biasa, karena kalau setiap Sabtu-Minggu suka dipakai liar juga," tutupnya.

Akibat dari parkir liar ini, lalu-lintas dari arah Bunderan Indonsat yang mengarah ke Gambir padat merayap. Dan arah sebaliknya lancar.



(spt/rvk)