Ini Agenda Kampanye JK di Kampung Halamannya

- detikNews
Selasa, 10 Jun 2014 19:07 WIB
Makassar - Calon wakil presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan menghadiri kampanye akbar di kampung halamannya, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu besok (11/6). Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Sulawesi Selatan, Syamsul Bahri Sirajuddin dalam keterangan pers membeberkan kegiatan JK selama di Makassar.

"Dari bandara, sebelum ke lapangan Karebosi, Pak JK akan bertemu dengan tokoh-tokoh Tionghoa, di Klenteng Xian Ma, di jalan Sulawesi, selama sekitar setengah jam," kata Syamsul di Media Center Tim Pemenangan Jokowi-JK, Jalan Batu Putih, Makassar, selasa (10/6/2014),

Di Lapangan Karebosi itu, JK direncanakan menghadiri kampanye akbar sekitar pukul 15.30 WITA. Syamsul menambahkan, dalam kampanye akbar akan dihadiri beberapa juru kampanye nasional, seperti Wasekjen PDIP Ahmad Bashara, Sugeng Suparwoto dari Partai Nasdem, Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandi dan Abdul Kadir Karding dari PKB.

Kampanye ini diperkirakan akan dihadiri oleh massa pendukung Jokowi-JK berjumlah kurang lebih 50 ribu orang. Mereka akan dihibur oleh band The Bagindas, penyanyi Andre Hehanusa, Kamel Petir dan Siti KDI.

Setelah menghadiri kampanye akbar, rombongan JK selanjutnya akan melaksanakan shalat magrib berjamaah di Masjid Raya Makassar. Setelah itu rombongan menuju kediaman mantan Gubernur Sulsel yang juga Ketua DPD I PDIP Sulsel Zainal Basri Palaguna, di Jalan Hertasning, Makassar.

"Sebelum sampai di kediaman pribadinya untuk menghadiri silaturahim dengan kolega dan para sahabatnya, Pak JK akan mengunjungi rumah Ibu Nurhayati Yasin Limpo, politisi Golkar yang juga ibunda Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari kediaman JK," kata pria yang akrab disapa Daeng Ancu itu.

"Pada kamis pagi Pak JK akan ngopi di warkop Phoenam Boulevard, sebelum terbang ke Mamuju, Sulawesi Barat. Setelah itu, Pak JK akan nginap di Palu, lalu akan ke Gorontalo, Manado, Ternate dan Ambon," pungkas kakak kandung mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini.



(mna/vid)