DetikNews
Senin 09 Juni 2014, 20:20 WIB

Debat Capres-Cawapres di Balai Sarbini, Lalu Lintas Sekitar Semanggi Macet

- detikNews
Debat Capres-Cawapres di Balai Sarbini, Lalu Lintas Sekitar Semanggi Macet
Jakarta - Adanya event debat capres-cawapres di Balai Sarbini membuat lalu lintas di jalan tol dan non tol sekitar Semanggi, Jakarta Selatan mengalami kemacetan. Kemacetan di tol dalam kota arah ke Cawang bahkan mengular sampai sekitar 12 kilometer.

"Senayan ke arah Tomang masih padat, begitu juga Slipi-Cawang. Kemacetan di Slipi-Cawang sekitar 12 km," kata Dwi, petugas Jasa Marga, ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (9/6/2014).

Dwi mengatakan kemacetan terjadi sejak pukul 18.00 WIB tadi dan masih terjadi hingga berita ini ditulis pukul 20.10 WIB. Namun pihaknya masih tetap tidak menutup pintu keluar tol di Semanggi.

"Tidak ada penutupan di dalam tol. Jika memang di luar tolnya padat, akan mengganggu dalam tol. Sekarang terlihat pintu keluar Slipi dan Semanggi yang padat," jelasnya. \

Secara terpisah, Polda Metro Jaya, menyatakan pihaknya sudah mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang saat ini tertumpuk di wilayah Semanggi. Feno, petugas TMC Polda Metro Jaya menyatakan lalu lintas di jalur arteri padat merayap dari Semanggi-Pancoran.

"Petugas sudah kita arahkan sejak sore tadi. Karena ada debat ini jadi kita menambah anggota untuk pengaturan lalu lintas. Petugasnya lebih banyak dari hari biasa dan lengkap, mulai dari jajaran perwira ada. Tapi maaf, kita tidak bisa sebutkan jumlah (penambahan personelnya)," kata dia ketika dihubungi.



  • Debat Capres-Cawapres di Balai Sarbini, Lalu Lintas Sekitar Semanggi Macet
  • Debat Capres-Cawapres di Balai Sarbini, Lalu Lintas Sekitar Semanggi Macet

(ros/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed