Hari ke-596 Jokowi-Ahok

Ahok: PRJ Monas Tahun Ini Semuanya Gratis dan Murah!

- detikNews
Rabu, 04 Jun 2014 13:51 WIB
(Foto: dok detikcom)
Jakarta - Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monas akan digelar 10-15 Juni 2014. Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan bahwa PRJ Monas tahun ini diramaikan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan yang jelas benar-benar menjadi pesta rakyat yang murah!

"Konsep PRJ Monas tahun ini yang penting semuanya gratis dan murah. Pengunjung nggak usah bayar untuk masuk," tutur Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/6/2014).

Pesta rakyat di PRJ Monas tahun ini akan melibatkan banyak pedagang UKM dan mayoritas akan digratiskan biaya sewa stand-nya. Bahkan, Ahok menjamin makanan yang dijual di PRJ Monas sangat terjangkau.

"Yang dikeluhkan kan masalah harga, kerak telor kalau di luar Rp 7 ribu- Rp 9 ribu, di PRJ Monas juga sama. Pedagang nggak usah bayar sewa. Kalau dulu kan masalahnya di uang sewa yang nggak jelas ke mana, ke ormas-ormas, makanya kerak telor bisa sampai Rp 30 ribu," kata Ahok menyindir penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran tahun lalu.

Bagi UKM yang ingin berpartisipasi dalam PRJ Monas tahun ini, pendaftaran stan masih dibuka di Dinas Perindustrian dan Energi DKI. "2.600 booth yang kita sediakan gratis untuk pedagang. Saat ini pedagang sudah mulai mendaftar di Dinas Perindustrian dan Energi, nanti kita seleksi terbuka," tutur Ahok.



(nwk/mad)