3.850 Polisi Amankan Pengambilan Nomor Urut Capres-Cawapres di KPU

- detikNews
Minggu, 01 Jun 2014 12:54 WIB
Jakarta - Pihak kepolisian jajaran Polda Metro Jaya mengamankan proses pengambilan nomor urut pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, siang ini. Sedikitnya 3.850 personel polisi disiagakan di lokasi untuk mengawal pengambilan nomor urut ini.

"Jumlah kekuatan pengamanan undian nomor Capres-Cawapres ada 3.850 personil gabungan Polda dan Polres jajaran dipimpin Kapolres Jakarta Pusat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat kepada detikcom, Minggu (1/6/2014).

Personel polisi yang dilibatkan meliputi Satuan Reserse, Satuan Intelkam, Satuan Brimob, Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas. Personnel ditempatkan di titik kumpul massa dua pasangan Capres-Cawapres dan juga di kantor KPU.

Sementara Jl Imam Bonjol dari arah Menteng dan Thamrin di kedua sisi yang mengarah ke kantor KPU, sudah dibarikade oleh aparat polisi. Ruas Jl Imam Bonjol yang menyekat dua pasangan capres disterilisasi sepanjang 100 meter.

Selain itu, polisi juga telah menempatkan kendaraan taktis di lokasi seperti water cannon dan barracuda.

Pengamanan lebih diperketat di dalam ruang rapat KPU, tempat pengambilan nomor urut kedua pasangan capres dan cawapres.



(mei/gah)