Kubu Prabowo-Hatta Ungkap Kegagalan Jokowi di Jakarta

- detikNews
Jumat, 30 Mei 2014 11:39 WIB
Jakarta - Saling serang terus dilancarkan dua kubu yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Kali ini serangan digulirkan kubu Prabowo-Hatta dengan menggulirkan sederet kegagalan Jokowi di Jakarta, anda sepakat?

"Cuma ada dua capres: yang berkecukupan bukan karena korupsi dan apa adanya tak perlu pura-pura sederhana, Prabowo, atau yang lain," kata Sekretaris Tim Sukses Prabowo-Hatta, Fadli Zon, lewat twitter, Jumat (30/5/2014).

Fadli Zon kemudian membeberkan hal-hal negatif yang mencerminkan kegagalan Jokowi selama memimpin DKI Jakarta. Berikut catatan nilai merah Waketum Gerindra itu untuk Jokowi:

1. Kampung deret ngikuti gagasan Kampung improvement program (World Bank). Bedanya bantuannya cash dan tidak cash. Coba cek, kini banyak masalahnya.

2. Coba cek juga, PKL katanya dibereskan di Tanah Abang. Mereka merasa digusur semena-mena. Blok G Pasar Tanah Abang juga sepi, dan kini banyak tutup.

3. Coba cek, kemacetan Jakarta makin parah belakangan ini. Terus apa yang dilakukan Jokowi? Apakah blusukan ngurangi macet?

4. Coba cek, banjir tetap parah. Mulanya pede bilang air cepat surut, setelah banjir yang lebih hebat ngomongnya lain lagi.

5. Coba cek, mau nerapkan ganjil genap, berkali-kali maju mundur. Sampai sekarang nggak jadi juga.

6. Coba cek, berapa biaya blusukan Jokowi dalam sebulan? Memangnya gratis. Yang saya dengar minimal Rp. 5 miliar.

7. Coba cek, berapa banyak surat numpuk di DKI yang akibatnya proses pengambilan keputusan lamban. Sekda aja hampir 2 tahun tidak definitif.

8. Coba cek, kenaikan PBB rumah-rumah di Jakarta bisa 2 kali lipat, tanpa masyarakat diberitahu atau disosialisasikan. Memberatkan banyak orang.



(van/try)