DetikNews
Selasa 20 Mei 2014, 15:26 WIB

Usai Ditemui Perwakilan Freeport, Ratusan Pendemo Bubarkan Diri

- detikNews
Usai Ditemui Perwakilan Freeport, Ratusan Pendemo Bubarkan Diri
Jakarta - Sekitar 200 massa yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa Papua akhirnya membubarkan diri dan meninggalkan kantor PT Freeport yang berada di Plaza 89. Massa meninggalkan Gedung Plaza 89 setelah sempat bertemu dengan perwakilan PT Freeport.

Pantauan di Plaza 89, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014), massa mulai meninggalkan kantor PT Freeport sekitar pukul 15.10 WIB. Mereka semua pulang dengan berjalan kaki menuju arah Menteng.

Sisa-sisa kerusakan masih terlihat berceceran di depan lobil Plaza 89. Pecahan kaca pintu lobi pun masih berserakan.

Massa akhirnya mau membubarkan diri setelah salah satu perwakilan PT Freeport menemui mereka. Salah seorang perwakilan mahasiswa Papua sempat membacakan tuntutannya, salah satunya adalah menutup PT Freeport yang berada di wilayah Kabupaten Mimika.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 200an pendemo memaksa masuk ke Plaza 89 ingin bertemu dengan perwakilan PT Freeport. Tak diperbolehkan masuk, para pendemo kemudian memecahkan pintu kaca masuk Plaza 89 dan beberapa pot bunga yang berada di lobi.

Selain itu, pendemo juga sempat membakar ban bekas di depan lobi. Ratusan petugas kepolisian bersenjata lengkap datang untuk mengamankan jalannya demontrasi.

  • Usai Ditemui Perwakilan Freeport, Ratusan Pendemo Bubarkan Diri
  • Usai Ditemui Perwakilan Freeport, Ratusan Pendemo Bubarkan Diri

(kha/mok)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed