Siswa SMK Boedoet Tewas dalam Tawuran di Senen, 2 Orang Masih Diperiksa Polisi

- detikNews
Selasa, 20 Mei 2014 10:20 WIB
Jakarta - Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Utomo (Boedoet), Aditya Alfian tewas dalam peristiwa tawuran antarpelajar di Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Korban tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka akibat benda tajam.

Tawuran dengan pelajar SMK lain itu terjadi pada Senin (19/5) sore kemarin. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, warga Jalan Cempaka Putih Timur No 29 RT 05/07 Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu mengalami luka sobek di bagian punggung dan pahanya.

"Korban tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Islam Cempaka Putih," ujar Rikwanto, di Jakarta, Selasa (19/5/2014).

Perkelahian antarpelajar SMK Budut dan SMK Taman Siswa (Tamsis) yang bergabung dengan SMK Poncol 65, pecah pukul 15.30 WIB kemarin. Dua orang pelajar sudah diamankan dalam peristiwa tersebut.

"2 remaja yang diduga sebagai pelaku, yakni DW (17) dan RN (18) diamankan," kata Rikwanto.

Peristiwa bermula ketika kelompok pelajar berpapasan di depan RM Padang Salero Bundo. Mereka kemudian saling ejek hingga terjadi aksi saling melempar batu.

Tawuran pun semakin menegang ketika kedua kelompok melakukan aksi saling serang dengan menggunakan senjata tajam. Puluhan polisi dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Senen diturunkan untuk memecah massa yang terlibat tawuran saat itu.





(mei/ndr)