Cerita Penampakan Perempuan di Emas Monas di Saat Tertentu, Benarkah itu?

- detikNews
Rabu, 07 Mei 2014 15:45 WIB
Jakarta - Lidah api berbobot 14,5 ton dan disepuh emas sebanyak 50 kilogram mengundang misteri dan tanda tanya. Ada saja cerita dan kabar soal bentuk emas di Monas yang pembangunanannya digagas Soekarno ini. Salah satu cerita yang beredar dari mulut ke mulut soal penampakan perempuan di saat tertentu di lidah api di puncak Monas. Tapi apa iya ada penampakan?

"Infonya sebagian besar emas itu dari saudagar yang ada di Aceh. Untuk kebenarannya kita nggak tahu. Dia sumbang sebanyak 32 Kg. Tapi saya juga nggak tahu siapa yang mengatakan itu," jelas Kepala UPT Monas Rini Hariyani di Monas, Rabu (7/5/2014).

Ide desain bentuk emas itu berasal dari Soekarno. Jadi mungkin-mungkin saja, Soekarno yang menyukai keindahan wanita menaruh bentuk seperti wanita di lidah api berbalut emas Monas. Kabarnya bila dilihat dari sisi istana akan tampak perempuan di lidah apa emas Monas? Benarkah, mungkin suatu hari harus dibuktikan.

"Sebenarnya tidak hanya dari Istana ya. Menurut cerita memang seperti itu. Itu tinggal imajinasi kita saja," jawab Rini.

Namun hingga kini belum ada yang bisa membuktikan soal penampakan perempuan di emas Monas. Sejauh ini soal itu masih hanya cerita dan kabar yang beredar saja.

"Kita tetap biasa saja. Ini bangunan kan sudah 53 tahun, hampir kayak seorang manusia. Kita harus hati-hati merawatnya. Kan Sudah mulai timbul penyakit kala manusia umur segitu," terang Rini menjelaskan soal Monas dan perawatannya.



(kff/ndr)