Akhir Cerita Matt, Bule Teler yang 'Bajak' Pesawat Virgin di Bali

ADVERTISEMENT

Akhir Cerita Matt, Bule Teler yang 'Bajak' Pesawat Virgin di Bali

- detikNews
Senin, 28 Apr 2014 10:42 WIB
Akhir Cerita Matt, Bule Teler yang Bajak Pesawat Virgin di Bali
Foto: Lanud Ngurah Rai
Jakarta - Matt Christopher Lockley (28), warga Australia, bikin heboh Bandara Ngurah Rai akhir pekan lalu. Gara-gara ulahnya menggedor pintu kokpit pesawat Virgin Australia, pilot menghidupkan sinyal 'hijack'. Padahal Matt tidak bermaksud membajak.

Menerima sinyal hijack, ATC Bandara Ngurah Rai langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Polri dan TNI AU disiagakan di Ngurah Rai menjelang pesawat mendarat. Prosedur penanganan bak pembajakan pesawat dilakukan. Setelah dicek, baru diketahui bahwa pesawat yang berangkat dari Brisbane ke Denpasar itu tidak dibajak, melainkan dibuat kisruh oleh Matt yang menggedor-gedor pintu kokpit.

Matt diamankan TNI AU dan polisi dalam kondisi teler. Ia sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Setelah sehat, ia baru menjalani pemeriksaan oleh tim investigasi PPNS Ditjen Perhubungan Udara dan akan pulang ke Australia untuk diproses hukum.

Di bawah ini adalah tahap-tahap sebelum akhirnya bule yang ke Denpasar untuk menjenguk istrinya yang berasal dari Indonesia tersebut memilih pulang:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT