DetikNews
Rabu 09 April 2014, 20:22 WIB

Anak Cucu Soeharto Ini Tak Nyoblos di Menteng

- detikNews
Anak Cucu Soeharto Ini Tak Nyoblos di Menteng
Jakarta - Angka golput di Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat cukup banyak. Hal ini terjadi di salah satu tempat pemungutan suara yaitu di TPS 02 Gondangdia, Menteng.

Dari perhitungan rekapitulasi suara di TPS tersebut, ada sekitar 162 DPT yang diprediksi tidak ikut mencoblos. Jumlah ini cukup besar dari total DPT yakni 424 DPT dengan rincian 194 laki-laki dan 230 perempuan.

"Enggak tahu alasannya apa. Mungkin telat datang atau sengaja tidak datang. Mungkin ada juga yang ngajuin form A5 untuk milih nyoblos di luar negeri," kata Ketua KPPS TPS 02 Gondangdia, Aida Mustofa di sela-sela proses perhitungan suara, Rabu (9/4).

Menurutnya, memang ada sebagian warga yang datang telat dan tidak bisa menggunakan hak pilihnya. "Mungkin ada yang seperti itu. Tadi kelihatan kan," ujar perempuan berkacamata itu.

Berdasarkan pengamatan, di TPS 02 Gondangdia memang terdapat warga yang telat datang ke TPS. Di TPS ini masih terdapat sebagian warga yang tidak mencoblos karena telat datang.

Namun, ada juga yang memang sengaja tidak datang seperti anggota keluarga mantan Presiden Soeharto seperti misalnya putra keduanya Sigit Harjojudanto dan cucunya Gendis Siti Hatmani yang tidak datang ke TPS. Menantu yang juga mantan istri Bambang Trihatmojo, Halimah Agustina juga tidak menggunakan hak pilihnya. Padahal, nama mereka terdapat dalam DPT di TPS 02 Gondangdia.

"Biasanya pak Sigit, Mba Gendis datang. Di Pilgub kemarin juga nyoblos. Cuma enggak tahu sekarang kenapa enggak datang," sebut anggota KPPS TPS 02 Gondangdia, Lainico.

Dari hasil perhitungan suara di TPS ini, PDIP ditempel ketat Partai Gerindra. Namun, hasil akhir dimenangkan PDIP.



  • Anak Cucu Soeharto Ini Tak Nyoblos di Menteng
  • Anak Cucu Soeharto Ini Tak Nyoblos di Menteng

(erd/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed