DetikNews
Jumat 14 Maret 2014, 15:32 WIB

Kasus Video Mesum, Rumah SS Sempat Hendak Dibakar Massa Tapi Dicegah MUI

- detikNews
Kasus Video Mesum, Rumah SS Sempat Hendak Dibakar Massa Tapi Dicegah MUI Ilustrasi/ Dok Detikcom
Jakarta - Video mesum SS dengan dua perempuan memancing emosi warga Cisarua, Bogor. Bahkan, setelah dipastikan kalau pemeran itu adalah sang ustaz kondang, sejumlah elemen umat Islam bergerak hendak membakar rumah SS. Tapi MUI Bogor mencegahnya.

"Ada ancaman dari elemen umat untuk membakar rumah SS," kata Ketua MUI Bogor KH Dr Mukri Aji saat berbincang dengan detikcom, Jumat (14/3/2014).

Mukri segera memerintahkan pengurus MUI di Cisarua bergerak melakukan pengamanan. Jangan sampai kemarahan umat menjadi anarkis. MUI segera melakukan rapat dengan Polsek dan Koramil Cisarua.

"Kita minta MUI Cisarua bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil," jelas Mukri.

SS, pria berusia 50-an tahun ini diketahui juga merupakan pengurus MUI Bogor di komisi hubungan internasioanal. Yang bersangkutan juga menjadi pengurus di sejumlah masjid, dan menjabat Ketua DKM Baitul Faizin serta Ketua BAZIS Bogor. MUI sudah memecat SS dari seluruh jabatan dan kepengurusan.

"SS sekarang menghilang, dia DPO polisi. Dia sudah tidak ada di rumahnya, istrinya juga nggak tahu SS ke mana," terang Mukri.

MUI sudah melakukan rapat dan meneliti video berdurasi 6 menit itu. Dipastikan pemeran pria dalam video itu SS. Video itu diambil dari sebuah tempat di Cisarua pada 2012 lalu.

"Ini ulah oknum ulama," tutupnya.



  • Kasus Video Mesum, Rumah SS Sempat Hendak Dibakar Massa Tapi Dicegah MUI
    Ilustrasi/ Dok Detikcom
  • Kasus Video Mesum, Rumah SS Sempat Hendak Dibakar Massa Tapi Dicegah MUI
    Ilustrasi/ Dok Detikcom

(gah/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed