Pesan Bang Yos untuk Calegnya: Lebih Baik Berdoa Menang daripada ke Gua

ADVERTISEMENT

Pesan Bang Yos untuk Calegnya: Lebih Baik Berdoa Menang daripada ke Gua

- detikNews
Selasa, 04 Mar 2014 09:02 WIB
Jakarta - Beragam cara ditempuh bagi mereka yang akan berlaga di ajang Pileg pada April 2014 nanti. Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan cara ritual ke tempat keramat. Seperti yang dilakukan Caleg Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Semarang, Lambok M Sinaga, yang rela menyusuri gua untuk memohon kemenangan di Pileg nanti.

Namun, Ketua Umum PKPI Sutiyoso punya wejangan bagi mereka yang menempuh jalan pintas demi memenangkan pertarungan nanti.

"Lebih baik kita berusaha sekuat tenaga disertai doa kepada Yang Maha Kuasa," kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, Selasa (4/3/2014).

Sementara itu, Lambok M Sinaga membenarkan dirinya akan melakukan ritual di Gua Langse, Pantai Selatan, Desa Giricahyo Kecamatan Purwosari Gunungkidul.

"Ya saya gitu-gitu, di sana ngomong mintanya apa, cita-citanya apa. Itu baru pertama kali sih yang saya ikut. Mereka melakukan ritual itu, tapi tidak kenal siapa mereka," kata Lambok saat dikonfirmasi.

Dua orang warga Semarang, Jawa Tengah, terpeleset saat akan melakukan ritual di gua Langse. Satu orang tewas atas nama Subandi, sementara Yayuk mengalami luka dan sempat dirawat di RSUD Panembahan Senopati.




(ahy/rmd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT