Akan Ritual Jelang Pileg, 1 Orang Tewas dan 1 Terluka Terpeleset di Gua

ADVERTISEMENT

Akan Ritual Jelang Pileg, 1 Orang Tewas dan 1 Terluka Terpeleset di Gua

- detikNews
Senin, 03 Mar 2014 12:22 WIB
Ilustrasi/ Dok detikTravel
Yogyakarta - Dua warga Semarang Jawa Tengah terpeleset saat akan melakukan ritual di Gua Langse, Pantai Selatan, Desa Giricahyo Kecamatan Purwosari Gunungkidul. Satu orang tewas dan satu orang luka-luka terjatuh di tebing curam.

Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (2/3/2014) petang. Mereka datang berombongan 8 orang dari Semarang untuk melakukan ritual menjelang pemilu. Salah satu anggota rombongan adalah calon anggota legislatif (caleg) dari parpol yang maju pemilu legislatif 2014 di Semarang.

Satu orang korban tewas bernama Subandi (50) warga Tambakharjo, Jrakah, Semarang. Sedangkan korban patah kaki, Yayuk (45) Jl. Mugas Barat RT 02 / RW 03, Mugasari, Semarang Selatan.

"Korban Yayuk sudah berhasil dievakuasi semalam dan langsung dibawa ke RSUD Panembahan Senopati," kata Kapolsek Purwosari AKP Sumarya ketika dihubungi melalui telepon, Senin (3/3/2014).

Korban tewas atas nama Subandi, baru berhasil dievakuasi hari ini karena medan yang sulit dan jurang yang dalam penuh batuan di pinggir laut. Sedangkan anggota atau teman korban saat ini sudah kembali ke Semarang.

"Info sementara dari teman-temannya dan warga, korban Subandi (50) adalah paranormal yang memimpin ritual," katanya.




(bgs/try)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT