Tinjau Lokasi Banjir di Cawang, Jokowi: Daerahnya Terlalu Rendah

ADVERTISEMENT

Tinjau Lokasi Banjir di Cawang, Jokowi: Daerahnya Terlalu Rendah

- detikNews
Minggu, 23 Feb 2014 17:18 WIB
Jokowi di Cawang/Sukma-detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pengungsi banjir di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. Jokowi membagikan beras dan buku kepada para pengungsi.

Seperti biasa, kedatangan Jokowi disambut dengan antusias oleh puluhan warga. Mereka berteriak memanggil nama Jokowi dan meminta foto bersama.

Di kesempatan itu, Jokowi membagikan buku dan sembako kepada warga. Para ibu mengantre untuk mendapatkan sekitar 3 liter beras dari Jokowi.

Banjir di RW 1 Kelurahan Cawang tersebut terjadi di 5 RT yakni di RT 4, 5, 6, 7, dan 8. Banjir disebabkan dari luapan saluran sungai Ciliwung.

"Alhamdulillah ini dapat beras dari Jokowi, air naik sejak pukul 18.00 WIB semalam. Tingginya 2 meterlah ya," ujar salah seorang warga bernama Ulfa di aula pengungsian RT 4 RW 1 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (23/2/2014).

Jokowi sempat berdialog dengan warga. Dia mengatakan bahwa daerah yang saat ini tergenang banjir letaknya terlalu rendah.

Pemprov DKI saat ini sedang menyiapkan rusun untuk merelokasi warga di lokasi itu.

"Ini rendah sekali, Pak," kata Jokowi sambil meninjau rumah warga.

Tak lama, hanya sekitar 30 menit Jokowi kemudian meninggalkan lokasi tersebut. Sejak kemarin, Sabtu (23/2) hingga sore ini saluran listrik di daerah itu masih diputus.




(sip/nrl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT