Ini Penampakan Banjir di Jl Abdullah Syafei, Tebet

ADVERTISEMENT

Ini Penampakan Banjir di Jl Abdullah Syafei, Tebet

- detikNews
Minggu, 23 Feb 2014 12:09 WIB
Jakarta - Jalan Abdullah Syafei adalah urat nadi penting yang menghubungkan Jakarta Timur dengan Jakarta Selatan. Mereka yang berkantor di segitiga emas Jl Sudirman dan Jl HR Rasuna Said biasa melewati jalan yang cukup lebar dan selalu padat ini. Apesnya, jalan yang berdempetan dengan Kali Ciliwung ini sering dilanda banjir.


Pada Januari lalu, jalan ini kebanjiran beberapa hari. Pada gelombang banjir terbaru yang terjadi akibat hujan deras Sabtu (22/2/2014), jalan utama yang masuk kawasan Tebet itu lagi-lagi kebanjiran. Pada hari Minggu (23/2/2014), ketinggian banjir sekitar 30-40 cm. Banjir ini jelas mengganggu aktivitas masyarakat, meski di hari libur sekalipun.

Peneliti Hidrologi dan Lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Sutrisno, MSc telah mengingatkan potensi hujan lebat yang memicu genangan pada 21-28 Februari.

"Dalam sepekan ke depan, 21-28 Februari 2014, ada hari-hari di mana akan ada peluang hujan lebat, bukan setiap hari. Kalau ini benar terjadi, kemungkinan akan mengakibatkan genangan di ruas-ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya. Dari hasil prediksi seminggu ini, hampir bisa dipastikan akan ada genangan dari luapan sungai," kata Sutrisno saat dihubungi detikcom hari Jumat lalu.




(nrl/nrl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT