Begini Cara Polisi Berhasil Temukan Titis di Hotel Harris

- detikNews
Senin, 17 Feb 2014 03:52 WIB
Jakarta - Polisi berhasil menemukan financial planner, Alemantis Syahluddin atau akrab disapa Titis (39) yang sempat dilaporkan keluarga menghilang. Titis ditemukan di Hotel Harris Kelapa Gading.

Kapolres Jakarta Utara Kombes M Iqbal menjelaskan, saat menerima laporan, tim langsung bergerak menuju Mal Kelapa Gading. Lokasi ini, menurut suami Titis, Syahluddin, menjadi lokasi terakhir pertemuan mereka.

Tim pun mengecek CCTV mal ini. Titis ke mal untuk bertemu dengan kliennya yang diduga digelar di food court mal. Namun pencarian kali ini tidak membuahkan hasil.

Namun tim pimpinan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi itu belum balik kanan. Mereka menyebar ke berbagai sudut mal.

"Kita pelajari matinya HP, kita cek dan kita sebar foto, salah satunya dekat dengan Hotel Harris," terang M Iqbal kepada detikcom, Senin (17/2/2014).

Tanpa disangka salah seorang petugas hotel melihat info orang hilang itu. "Katanya ada orang yang mirip check-in di sana," lanjut Iqbal.

Polisi bergegas ke lokasi. Sebelum masuk, mereka lebih dulu mengecek biodata tamu tersebut. Setelah yakin sama, dibantu petugas hotel, polisi pun masuk ke kamar 1032.

"Tidak ada sekapan, dalam kondisi sehat," kata Iqbal. Titis ditemukan tepat pukul 01.05 WIB.

Setelah itu, polisi membawa Titis kembali ke rumahnya untuk bisa bertemu keluarga. "Pengakuan Titis karena ada masalah keluarga," sambung Iqbal.

Lucunya, jarak antara Hotel Harris dengan Mal Kelapa Gading terbilang sangat dekat. Bahkan mal bisa terhubung langsung dengan lobi hotel.

Mal Kelapa Gading menjadi tempat terakhir Titis diantar suaminya, Sabtu (15/2) lalu. Syahluddin hanya sempat mengantar Titis hingga lobi ke mal ini.

Komunikasi terakhir Syahluddin dengan Titis adalah pukul 16.30 WIB. Titis meminta izin pulang telat karena ada urusan. Padahal sebelumnya, Titis dan keluarga sudah berencana akan nonton bareng di Cipinang Mall pukul 15.00 WIB.



(mok/sip)