Diusir Adiguna Sutowo dari Rumah di Pulomas, Vika Ngadu ke Polda

- detikNews
Selasa, 11 Feb 2014 18:10 WIB
Jakarta - Setelah kasus perusakan yang melibatkan istri Piyu 'Padi', Anastasia Florina Limasnax (Flo), istri Adiguna Sutowo, Vika Dewayani Widipurna kembali diguncang masalah rumah tangga. Kali ini, putra mendiang Dirut Pertamina Ibnu Sutowo itu, mengusir Vika dari kediamannya di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

"Beliau datang ke rumah di Pulomas pukul 24.00 malam tadi. Dia gedor-gedor pintu (kamar. Katanya, saya minta kamu keluar dari rumah ini," kata Syarifudin Noor, pengacara Vika kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Entah apa sebabnya Adiguna mengusir Vika dari rumahnya di Pulomas Barat VII No 2, Jakarta Timur. Namun diduga kuat, pengusiran Vika dari rumah yang kepemilikannya itu atas nama perusahaan anak hasil pernikahan Vika dan Adiguna, menjadi salah satu pemicu 'kemarahan' Adiguna.

"Tidak ada permasalahan apa-apa. Tetapi saya kira publik sudah tahu," imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah Vika mendapatkan kekerasan fisik dari Adiguna ketika diusir dari rumahnya itu, Syarifudin mengatakan, "Tidak ada ancaman fisik. Tidak pernah KDRT."

Atas pengusiran itu, Vika meminta perlindungan dari pihak kepolisian. Vika pun melaporkan pengusiran dirinya oleh suaminya itu dalam laporan polisi bernomor TBL/513/II/2014/ PMJ/Ditreskrimum, Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

"Frasanya memang dihapus, tapi di kepolisian masih menggunakan PTM (perbuatan tidak menyenangkan) untuk memudahkan saja. Pasalnya 335 KUHP," terang Syarifudin ketika ditanya soal penghapusan frasa pada pasal yang dilaporkan oleh Vika itu.

Sementara itu, Vika sendiri enggan menjelaskan pelaporannya itu ke polisi. Ia juga mengaku tidak mengalami trauma pascapengusiran itu.

"Nggak ada trauma. Nggak ada. Biar pengacara saya saja yang bicara," ucap Vika sambil berlalu menaiki mobil Velfire B 1458 TRQ.

Nama Vika sempat muncul dalam pemberitaan media-media beberapa bulan lalu. Istri Adiguna itu pernah melaporkan perusakan di rumahnya oleh seorang perempuan yang belakangan diketahui bernama Flo, istri dari gitaris band 'Padi', Piyu.

Flo saat itu mengamuk di rumah Vika dalam kondisi mabuk. Di dalam mobil yang ditumpangi Flo, ternyata Adiguna ada bersamanya. Sebelum mengamuk di rumah Vika, Flo dan Adiguna kongkow bareng di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan.

Kasus tersebut telah dihentikan penyidikannya oleh aparat polisi, setelah Vika mencabut laporannya dan menandatangani pernyataan damai antara dirinya dengan orangtua Flo yang mewakili Flo.



(mei/mad)