Kasus Gratifikasi ESDM

Penyidik KPK Foto Ruangan di Lantai 9 Plaza Centris Kuningan

- detikNews
Kamis, 06 Feb 2014 17:01 WIB
Foto: Tiara/detikcom
Jakarta - Kasus gratifikasi di Kementerian ESDM dengan tersangka mantan Sekjen ESDM Waryono Karno terus disidik. KPK menggeledah lantai 5 dan lantai 9 Plaza Centris, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, Kamis (6/2/2014), di lantai 5 merupakan kantor Yayasan Pertambangan Energi. Sedangkan di lantai 9 merupakan kantor PT Menara Mas Energi.

Di lantai 5, ada 5 penyidik KPK berjenis kelamin pria dan berompi coklat, bermasker dan sarung tangan. Mereka terlihat berada di depan laptop, ada juga yang bolak-balik keluar ruangan. Sementara karyawan di lantai 5, terlihat 1 resepsionis yang bekerja.

Pada pukul 15.00 WIB penyidik KPK naik dari lantai 5 ke lantai 9. Di lantai tersebut, 4 petugas KPK mengambil gambar dengan kamera digital. Namun tidak diketahui gambar yang diambil penyidik KPK. Di lantai ini juga hanya terlihat 1 karyawan yang sedang bekerja.

Satu personel kepolisian berjaga-jaga di lantai 5 dan lantai 9. Hingga pukul 16.50 WIB penyidik KPK masih menggeledah.

Plaza Centris merupakan satu dari lima lokasi yang digeledah KPK. KPK juga menggeledah antara lain apartemen di Kuningan dan rumah di Bintaro Jaya, Jakarta Selatan dan Rawamangun, Jakarta Timur.




(nik/mad)