ADVERTISEMENT

Dok!!! MA Vonis Dewi Persik 3 Bulan Penjara

- detikNews
Rabu, 05 Feb 2014 14:16 WIB
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis 3 bulan penjara kepada Dewi Persik. Artis bernama asli Dewi Murya Agung itu harus mendekam di penjara karena terlibat perkelahian dengan sesama artis, Julia Perrez.

"Baru saja diputus dan divonis 3 bulan penjara," kata pejabat resmi di MA yang enggan disebutkan namanya kepada detikcom, Rabu (5/2/2014).

Perkara bernomor 758 K/PID/2013 itu diadili oleh tiga hakim agung yaitu Dr Artidjo Alkostar, Prof Gayus Lumbuun dan Dr Salman Luthan.

Dewi Persik sebelumnya dihukum 2 bulan pidana dengan percobaan 4 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeir Jakarta Timur (PN Jaktim). Vonis PN dikuatkan di tingkat banding. Jaksa sendiri menuntut Dewi Persik selama 6 bulan penjara.

Kasus hukum Dewi Persik dan Jupe terjadi saat keduanya menjalani pengambilan gambar film Arwah Goyang Karawang. Saat shooting film tersebut, mereka sempat berkelahi. Puncaknya, mereka saling lapor ke polisi dan akhirnya bermuara di meja hijau.

Dalam perkara itu, berkas perkara Julia Perez lebih dulu masuk ke MA. Dalam kasasi itu, MA mengubah hukuman PN Jaktim menjadi 3 bulan penjara. Julia Perez telah menjalani hukuman sesuai amar MA di Rutan Pondok Bambu dan bebas pada 17 Juni 2013 lalu.



(asp/nrl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT