Pengakuan ABG: Cewek 'Cabe-cabean' Muncul karena Tidak Diperhatikan Ortu

- detikNews
Jumat, 13 Des 2013 11:31 WIB
ilustrasi
Jakarta - Seorang ABG wanita mengaku sering keluar malam untuk menonton balapan liar. Dia bebas pulang hingga dinihari karena tak diperhatikan orang tua.

A (16) seorang ABG yang masih bersekolah di SMK mengaku kerap nonton balapan liar di kawasan Kebon Nanas dan Banjir Kanal Timur (BKT). Dia bisa melakukan itu karena tak dilarang orang tuanya.

"Lumayan sering sih. Biasa noton di Kebon Nanas atau di BKT," kata ABG tersebut saat berbincang dengan detikcom di sebuah minimarket cafe di Pondok Bambu, Jaktim, Rabu (12/12/2013).

A keluar untuk menonton balap hanya untuk mencari hiburan. Dia tak jadi bagian dari cewek cabe-cabean yang suka dijadikan bahan taruhan dan bisa diajak kencan.

"Ya, abis bosen aja di rumah. Sekedar nyari refreshing aja," ungkapnya.

"Jarang diperhatiin aja sama orang di rumah. Kalau pulang jam berapa juga nggak ada pada khawatir," sambungnya.

Karena sering keluar malam dan nonton balapan, tak sedikit yang menyangka A juga bagian dari cewek cabe-cabean. Namun dia tak terlalu memusingkan hal itu.

"Terima nggak terima, satu sisi itu emang bener ada kok," jawabnya singkat.

Fenomena ini jelas berbahaya bila terus dibiarkan. KPAI dan Komnas PA sudah bersuara agar para orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka. Gubernur DKI Joko Widodo pun didesak segara memberlakukan jam belajar bagi siswa.


(mad/ndr)