Azlaini Agus Bersikukuh Tidak Pernah Tampar Yana

- detikNews
Jumat, 29 Nov 2013 19:34 WIB
Jakarta - Wakil Ketua Ombudsman nonaktif Azlaini Agus bersikeras dirinya tidak pernah menampar petugas PT Gapura Angkasa bernama Yana Novia beberapa waktu lalu. Dirinya mengaku hanya menegur dan menunjuk-nunjuk petugas itu.

"Soal pelaporan penamparan terhadap seseorang bernama Yana, saya mengatakan tidak pernah menampar siapapun, makanya saya minta rekaman CCTV yang ada di bandara. Mustahil tidak ada CCTV," ujar Azlaini Agus saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2013).

"Saya tidak menampar. Saat saya tunjuk-tunjuk enggak sengaja kena pipinya," sambungnya.

Azlaini menegaskan pemeriksaan CCTV sebagai alat bukti jika dia memang melakukan penamparan. Selain itu, Azlaini juga menegaskan jika petugas yang dia tegur memakai jilbab. Sedangkan Yana yang melaporkan dirinya tidak memakai jilbab.

"Saat ini (kasusnya) masih berjalan, status saya masih saksi, belum terdakwa apalagi terhukum. Yang bisa membuktikan proses peradilan bukan majelis kehormatan," kata Azlaini.

"Rencana konfrontir tanggal 27 November dibatalkan karena bertepatan dengan pemilihan gubernur (Riau). Saya masih menunggu, saya sudah menyiapkan pelaporan balik kepada saudara Yana bahwa yang bersangkutan sudah memberikan keterangan palsu dan pencemaran nama baik," kata Azlaini yang didampingi pengacaranya Kapitra Ampera saat menggelar jumpa pers.

(dha/mpr)