Polisi Gelar Perkara Kasus Perusakan di Rumah Istri Adiguna

- detikNews
Jumat, 29 Nov 2013 08:21 WIB
Jakarta - Istri Adiguna Sutowo, Vika Dewayani Widipurna telah mencabut laporan perusakan rumah yang dilakukan oleh Anastasia Florine Limasnax atau Flo. Untuk menentukan langkah selanjutnya, penyidik akan melakukan gelar perkara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan hingga saat ini penyidik belum menentukan status kasus tersebut, apakah nantinya akan di-SP3 atau tidak.

"Nanti dirapatkan dulu, gelar perkara dulu, selanjutnya langkahnya bagaimana," kata Rikwanto kepada wartawan, Jumat (29/11/2013).

Saat ini, pemeriksaan Vika dan para saksi telah selesai. Vika diperiksa terakhir kali pada Senin, 25 November 2013 untuk dikonfirmasikan soal pencabutan laporannya itu.

Dalam pemeriksaan itu, Vika menyatakan bahwa dirinya tidak akan menuntut pihak Flo lagi, sekalipun tak ada ganti rugi atas kerusakan yang dideritanya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih menunggu kehadiran Flo. Kelanjutan kasus, termasuk kewajiban Flo untuk hadir, akan bergantung pada gelar perkara yang akan dilakukan.

"Makanya nanti tunggu gelar perkara dulu," ucapnya.

(mei/trq)