Artis Ibukota Bakal Rutin Meriahkan Kaki Lima Night Market

- detikNews
Selasa, 26 Nov 2013 16:46 WIB
Jakarta - Artis-artis ngetop di Jakarta digandeng Pemprov DKI Jakarta untuk menghidupkan geliat Kaki Lima Night Market (KLNM). Dengan begitu, pengunjung pun akan ramai berdatangan.

Kaki Lima Night Market (KLNM) rutin digelar Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di depan Gedung Balai Kota, Jakarta, setiap Sabtu pukul 18.00-23.00 WIB.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Joko Kundaryo berharap kehadiran para artis juga dapat membangkitkan gairah pedagang dan para pedagang tidak akan berjualan di jalanan lagi.

"Sabtu (23/11) kemarin kita datangkan Fatin X-Factor untuk menghibur pengunjung, saya kira kehadiran artis selalu bisa mengundang banyak pengunjung. Jadi ada nilai lebihnya," ujar Joko di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2013).

Selain menghadirkan artis, kata dia, Pemprov DKI Jakarta menggandeng pihak swasta. Sejumlah perusahaan sudah siap untuk bekerjasama dalam acara ini.

"Gandeng swasta juga supaya lebih meriah," katanya.

Kaki Lima Night Market merupakan program yang bertujuan untuk menyediakan sarana bagi pedagang kaki lima yang sebelumnya terbiasa berjualan di trotoar maupun jalanan. Barang yang didagangkan mulai dari jajanan tradisional, makanan berat, pakaian, dan lain sebagainya.



(jor/aan)