Paspampres Akan Luncurkan Buku Petunjuk Pengamanan KTT APEC

- detikNews
Selasa, 12 Nov 2013 11:23 WIB
Jakarta - Satgaspam VVIP Pengamanan KTT APEC menggelar syukuran. Selain syukuran, mereka juga menyampaikan sejumlah kesan dan evaluasi saat bertugas mengamankan tamu-tamu negara anggota APEC.

"Acara syukuran yang seharusnya dilakukan beberapa minggu yang lalu. Di samping syukuran kegiatan itu untuk evaluasi oleh Satgaspam VVIP, agar di kemudian hari pemerintah Indonesia mendapat tempat yang terhormat di percaturan dunia," ujar Danpaspampres Mayjen TNI Doni Monardo di MAKO Paspamres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2013).

Doni menyampaikan hasil evaluasi ini nantinya akan disusun dalam bentuk buku. Sehingga bisa menjadi referensi bagi generasi anggota pengamanan yang akan datang.

"Mungkin kita akan menjadi tuan tumah KTT G 20. Mungkin di antara adik-adik ini ada calon Panglima TNI atau Danpaspampres," lanjut Doni.

Masing-masing perwira TNI yang bertugas sebagai security officer menyampaikan kesan dan pesannya selama bertugas. Sebuah video yang menceritakan perjalanan tugas pengawalan KTT APEC, mulai dari persiapan hingga penutupan.

Acara ini dihadiri pula oleh Panglima TNI yang dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada para anggota TNI. Grup Band Jamrud juga hadir untuk memberikan hiburan kepada para perwira TNI.


(sip/trq)