Kubu Marzuki: Money Politics Biasa, Asal Jangan Pakai Duit Korupsi

ADVERTISEMENT

Kubu Marzuki: Money Politics Biasa, Asal Jangan Pakai Duit Korupsi

- detikNews
Jumat, 08 Nov 2013 18:01 WIB
Anas, Andi, dan Marzuki di Kongres PD
Jakarta - Pengadilan Tipikor mengungkap adanya miliaran rupiah uang Hambalang digunakan untuk pemenangan Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng di Kongres PD 2010 silam. Kubu Marzuki melihat money politics itu hal yang wajar asalkan tidak menggunakan uang hasil korupsi.

"Memang waktu itu kita mendengar selentingan, tapi sebenarnya kalau urusan kongres itu bohonglah kalau nggak ada (uang), semua partai pasti melakukan itu, masalahnya tinggal sumber duitnya dari mana. Yang penting duitnya jelas nggak apa-apa," kata eks Tim Sukses Marzuki di Kongres PD, Achsanul Qosasi, kepada wartawan, Jumat (8/11/2013).

Karena itu kalau ada dugaan Anas dan Andi menggunakan uang Hambalang, maka kubu Marzuki mendorong KPK mengusut tuntas. Karena jika benar bisa merusak citra PD.

"Kalau memang bisa dibuktikan oleh KPK sumber dananya dari APBN, itu memang harus diusut tuntas agar tidak menjadi isu dan polemik yang berkepanjangan," katanya.

Karena itu Achsanul yang masih menjadi loyalis Marzuki minta kasus ini diusut sampai akar-akarnya. "Agar PD betul-betul terhindar, tolong KPK buktikan saja agar isu negatif tidak menyerempet partai kami," tandasnya.

(van/nrl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT