DetikNews
Jumat 25 Oktober 2013, 09:56 WIB

Madrasah \'Terlantar\' di Pandeglang Dapat Bantuan Swasta

- detikNews
Madrasah \Terlantar\ di Pandeglang Dapat Bantuan Swasta Foto: Yasser/detikcom
Jakarta - Meski dalam kondisi tak layak, Madrasah Ibtidaiyah Al Huda di Pandeglang, Banten, tetap tak diperbaiki. Prihatin dengan kondisi ini, pihak swasta mengucurkan bantuan.

Jendela ruang kelas hanya dipasangi dahan-dahan pohon. Dindingnya hanya terbuat dari geribik bambu.

Atap ruangannya juga dari anyaman daun kelapa kering. Bila hujan seringkali banyak titik bocor yang membuat suasana belajar sangat tidak nyaman.

Madrasah Al Huda yang terletak di Kp. Rancecet, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang ini memiliki lokal 5x10 meter yang dibagi menjadi 3 ruang kecil sebagai kelasnya.

Hingga akhirnya perusahaan swasta nasional tergerak hatinya untuk membantu. Perusahaan tersebut mendirikan bangunan permanen untuk dijadikan perpustakaan.

\\\"Kami buatkan bangunan perpustakaan beserta isinya untuk membantu anak-anak juga warga meningkatkan wawasannya. Nanti kalau kami ada dana lagi semoga bisa bikin ruang kelasnya dan anak-anak bisa belajar di perpustakaan dulu,\\\" ujar Ahmad Yokasono, Direktur CSR PT Lintas Teknologi Indonesia ketika meresmikan bangunan perpustakaan, Kamis (24\/10\/2013).

Selain buku pelajaran, perpustakaan ini juga dilengkapi berbagai buku mengenai berkebun, berternak, dan wirausaha lainnya.

Yoka juga memberikan 4 unit laptop, 1 buah printer, dan lengkap beserta perangkat koneksi internet.

Fathoni kontan menitikan air matanya. \\\"Perasaan saya mengharu biru, senang sekali terima ini. Saya sendiri saja belum pernah punya laptop,\\\" ungkapnya sambil menyeka air mata.






(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed