Jenazah Habib Munzir Masuk Liang Kubur, Ribuan Jamaah Menangis Histeris

- detikNews
Senin, 16 Sep 2013 14:05 WIB
Jakarta - Setelah jenazah Habib Munzir masuk ke tempat peristirahatan terakhirnya, seorang jamaah mengumandangkan adzan dari dalam liang kubur. Kumandang azan ini membuat ribuan jamaah menangis histeris.

Pantauan detikcom, Senin (16/9/2013), Habib Munzir dimakamkan di samping Masjid At Taubah, Jl Rawajati Timur 2, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Para jamaah berusaha mendekat ke liang kubur untuk melihat pimpinan Majelis Rasulullah ini dikebumikan.

Sebagian dari mereka berusaha memfoto keranda sang habib. Sebagian lainnya berdesakan mencari posisi terdekat dari jenazah Habib Munzir.

Tangis histeris pecah seiring dengan lantunan tahlil para jamaah. Sebelumnya mereka berusaha berebut untuk memegang keranda Habib Munzir saat dibawa ke liang kubur.

Jenazah habib berusia 40 tahun itu dibawa menggunakan ambulans RSCM dari Masjid Al Munawwar menuju kompleks pemakaman. Para Jamaah berjalan kaki mengikuti ambulas tersebut. Mereka memenuhi jalanan Kalibata menuju arah Pasar Minggu di dua arah. Otomatis jalanan pun lumpuh.

(tfn/mpr)