ADVERTISEMENT

Ditjen PAS: Napi Tewas di LP Cipinang Tak Terkait Freddy Budiman

- detikNews
Kamis, 05 Sep 2013 09:22 WIB
Lapas Cipinang (Iqbal/detikcom)
Jakarta - Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi meluruskan pemberitaan soal napi yang tewas di LP Cipinang. Selain soal jumlah, menurutnya kematian napi itu tidak ada kaitannya dengan terpidana mati gembong narkotika Freddy Budiman.

"Kami sudah kroscek ke Mabes, tidak ada kaitannya yang meninggal (napi) ini dengan kasusnya Freddy Budiman. Saksi kunci apa? Kan kasusnya sudah inkrah hukuman mati," kata Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi kepada detikcom, Kamis (5/9/2013).

Menurut Akbar, napi bernama Jerry Jordan yang disebut-sebut sebagai saksi kunci kasus gembong narkoba Freddy Budiman, tewas karena penyakit yang diderita sejak lama.

"Keluarga sudah memaklumi dan menerima karena kondisi Jerry yang memang sudah pernah sakit sebelumnya, jadi tidak ada masalah," tuturnya.

Akbar juga mengatakan, Jerry yang meninggal pada hari Selasa (3/9) pukul 01.00 WIB lalu itu, menurut diagnosa dokter mengidap penyakit Hiperpirexia etc susp Toxemia. Pada Juli lalu dia juga pernah mengalami hal yang sama. "Tapi nyawanya terselamatkan," kata Akbar.

"Jadi meninggalnya terjadi seperti biasa. Yang pasti menurut informasi tidak ada kaitannya sebagai saksi kunci Freddy Budiman," imbuhnya.


(bal/rmd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT