DetikNews
Senin 02 September 2013, 16:04 WIB

MA Tolak Kasasi JPU Andhika \'Kangen Band\' di Kasus Penganiayaan

- detikNews
MA Tolak Kasasi JPU Andhika \Kangen Band\ di Kasus Penganiayaan
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi jaksa penuntut umum (JPU) dengan terdakwa vokalis Kangen Band, Andhika Mahesa Setiawan. Andhika didakwa melakukan penganiayaan terhadap teman dekatnya Rahmat Fauzi.

\\\"Menolak kasasi JPU atas terdakwa Andhika Mahesa Setawan,\\\" lansir panitera MA dalam websitenya, Senin (2\/9\/2013). Perkara bernomor 928 K\/PID\/2012 itu diadili oleh Dr Artidjo Alkostar sebagai ketua majelis dengan hakim anggota Dr Sofyan Sitompul dan Sri Murwahyuni.

Andhika bersalah karena terbukti menganiaya Rahmat Fauzi di rumah kos Rahmat, di kawasan Ciracas pada 29 Mei 2010 lalu. Kala itu, Andhika yang menuduh Rahmat melakukan pencurian BlackBerry dan laptop.

Pada 16 Desember 2010, Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) menjatuhkan hukuman penjara 4 bulan dengan masa percobaan 8 bulan kepada Andhika.

Ketua majelis hakim Jesayyas Tarigan menyatakan Andhika dinyatakan bersalah tapi akan dijalankan kalau 8 bulan dia mengulangi perbuatannya atau berbuat tindak pidana. Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan bahwa Andika selama persidangan bersikap sangat kooperatif, mengakui kesalahan dan menjaga sopan santun.

Andhika bukan pertama kali berhubungan dengan pengadilan. Sebelulmnya dia juga dihukum pidana 1 tahun atas kepemilikan ganja. Baru-baru ini, Andhika juga dihukum 7 bulan penjara karena melarikan anak di bawah umur.


(asp/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed