Jelang Rakernas PDIP

Akankah Rakernas PDIP Kukuhkan Jokowi Jadi Capres?

- detikNews
Senin, 02 Sep 2013 12:23 WIB
Jakarta - PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 6-8 September 2013 besok. Banyak yang bertanya-tanya, apa kejutan yang disiapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kita di internal PDIP juga menunggu-nunggu apa kejutannya. Apa Jokowi, apa Bu Mega dipertegas lagi," kata anggota DPR dari PDIP kepada detikcom, Senin (2/9/2013).

Apalagi Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani sempat mengatakan ada pembahasan soal capres 2014 di Rakernas PDIP. "Pastilah, kita tentu saja akan membahas capres dan cawapres. Siapa dan bagaimana nanti kita bahas," kata Puan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Puan juga membuka peluang Jokowi jadi capres PDIP. Meskipun belum tegas menyatakan demikian. "Kalau kemudian usulan, masukan akan kami tampung tapi kembali lagi pada aturan dan mekanisme," tegasnya.

Sementara Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menolak memberikan penjelasan soal isu apa saja yang dibahas Rakernas PDIP. DPP PDIP akan segera memaparkan secara gamblang.

"Kamis akan ada konferensi pers," tegas Tjahjo saat dihubungi terpisah.





(van/try)