DetikNews
Minggu 01 September 2013, 10:50 WIB

Ratusan Orang Sosialisasikan Bahaya Miras di Car Free Day

- detikNews
Ratusan Orang Sosialisasikan Bahaya Miras di Car Free Day
Jakarta - Sekitar ratusan orang yang tergabung dalam \\\'Gerakan Nasional Anti Miras\\\' berkampanye di Car Free Day. Di seputaran bundaran HI mereka mensosialisasikan tentang bahaya minuman keras.

Aksi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Massa yang mengenakan seragam kaos putih berdiri melingkari air mancur bundaran HI.

Beberapa spanduk panjang bertuliskan \\\'Stop Pemusnahan Generasi Indonesia Melalui Miras\\\' dibentangkan di sekitar air mancur. Massa juga membawa tulisan-tulisan tentang bahaya minuman keras.

\\\"Tidak ada kompromi lagi, kita harus segera hentikan pemusnahan generasi muda dari Miras,\\\" teriak salah seorang peserta aksi.

Massa aksi kali ini terdiri dari beberapa kelompok usia. Mereka berasal dari wilayah Jabodetabek. Masing-masing orang membawa tulisan-tulisan tentang ajakan untuk tidak mengkonsumsi miras.

Selain itu massa juga mengumpulkan tanda tangan kepada pengunjung car free day. Tanda tangan itu sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan mereka.

\\\"Ini aksi kami lakukan agar pemerintah mau membatasi peredaran Miras di kalangan remaja. Harus ada minimal usia yang diperbolehkan membeli Miras. Di bawah umur 21 tahun seharusnya tidak boleh membeli Miras,\\\" ujar ketua umum Gerakan Nasional Anti Miras, Fahira Fahmi Idris.

Menurut Fahira, bulan depan dia akan membawa massa ke gedung DPR. Mereka menginginkan anggota dewan segera mengesahkan UU tentang Miras.

\\\"UU Miras harus segera disahkan dan wajib ada perda yang mengatur peredaran Miras,\\\" ungkapnya.



  • Ratusan Orang Sosialisasikan Bahaya Miras di Car Free Day
  • Ratusan Orang Sosialisasikan Bahaya Miras di Car Free Day

(kha/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed