DetikNews
Minggu 01 September 2013, 10:14 WIB

Pembagian \'Balsem\' Tahap II Dimulai, Ada Penerima yang Dikoreksi

- detikNews
Pembagian \Balsem\ Tahap II Dimulai, Ada Penerima yang Dikoreksi
Jakarta - Pemerintah mulai hari ini akan membagikan uang Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (Balsem) tahap II. Data penerima banyak yang terkoreksi dengan beberapa alasan.

\\\"Jadi saya harapkan BLSM kedua ini jauh lebih baik lebih dan akurat,\\\" kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai mengantar Presiden SBY di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (1\/9\/2013).

Menurut Hatta, para penerima \\\'Balsem\\\' yang dikoreksi adalah mereka yang pindah, meninggal dunia, atau tak lagi ditemukan di alamatnya. Besan Presiden SBY ini yakin, pelaksanaan pembagian tahap kedua ini akan lebih baik.

\\\"Walaupun sebetulnya BLSM tahap pertama itu lebih baik dari BLSM 2008 dan 2005,\\\" jelasnya.

Saat ini, kata Hatta, pembagian \\\'Balsem\\\' berjalan lebih tertib karena penerima harus datang sendiri. Penyalahgunaan kartu juga lebih minim.

Ke depan, ketua umum PAN ini berharap agar bisa digunakan Single Identity Number (SIN) bagi penerima Balsem. Kartu itu jadi perlindungan sosial bagi masyarakat.

\\\"Namun memang selalu harus ada updating karena orang kan bergerak, bergerak secara data kependudukan, tapi juga yang paling penting, orang meningkat juga kualitas hidupnya, yang tadinya penerima, sekarang sudah tidak,\\\" paparnya.

Balsem tahap II akan dimulai hari ini dengan angggaran Rp 4,7 triliun.




(mad/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed