ADVERTISEMENT

Gelar HC, Standing Applause Tutup Pidato Pemaparan Chairul Tanjung

- detikNews
Senin, 26 Agu 2013 12:31 WIB
Jakarta - Usai membacakan pidatonya, Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang juga pengusaha Chairul Tanjung disambut standing applause dari tamu dan peserta yang menyaksikan sidang penganugerahan Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa dari Universitas Airlangga.

Dari pantauan detikcom, pidato Chairul yang berjudul 'Menuju Indonesia Maju, Berkeadilan dan Sejahtera untuk Semua' dibacakan secara to the point. Menjelang penganugerahan, CT disambut tepuk tangan salut dan meriah dari para tamu.

Kemudian, Chairul menerima ijazah penganugerahah Doktor Kehormatan dari Rektor Unair Prof dr Fasichul Lisan. Chairul kemudian juga dianugerahi Patung Garuda Mukti sebagai lambang Universitas Airlangga dan sebuah Replika Kantor Manajemen.

Akhir dari pidato CT merupakan awal dari sambutan baik para senat akademik Unair, Rektor Unair, dan sejumlah hadirin termasuk para pejabat negeri. Pujian dan ucapan selamat melingkupi suasana di Aula Garuda Mukti Gedung Rektorat lantai 5 Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya, Senin (26/8/2013).

Tak lupa, tanda emas bertuliskan nama Chairul Tanjung ini juga disematkan kepada pria lulusan Fakultas Kedokteran Gigi UI tahun 1987.

Sidang pengukuhan Dr Honoris Causa ini dihadiri oleh para sivitas akademika Unair, termasuk para guru besar, Majelis Wali Amanat, dan pimpinan Unair. Sekitar seribu undangan juga hadir di acara ini. Para tamu berasal dari berbagai kalangan, baik dari kalangan akademisi, birokrat, politisi, pengamat, kalangan pengusaha, anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN), pimpinan media, dan anggota keluarga Chairul Tanjung.

Tamu yang hadir antara lain hadir para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Mendikbud Prof Dr M Nuh, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menpora Roy Suryo, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Mentan Suswono, dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.

Hadir juga Ketua DPR Marzuki Alie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah yusuf, mantan ketua PP Muhammadiyah Syafi'i Ma'arif, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, dan lain-lain.

(nrm/ndr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT