Habib Selon: FPI di Lamongan Sudah Dibekukan Tiga Tahun Lalu

- detikNews
Senin, 12 Agu 2013 11:48 WIB
Senjata tajam yang disita
Jakarta - Bentrokan antara warga dengan massa Front Pembela Islam (FPI) pecah di Lamongan, Jawa Timur. FPI menyatakan sudah tidak ada lagi anggota FPI di Lamongan.

"FPI di Lamongan sudah 3 tahun dibekukan, jadi tidak ada FPI di Lamongan," kata Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Selon, kepada detikcom, Senin (12/8/2013).

Namun saat ditanya mengapa FPI di Lamongan dibekukan, Selon mengaku tidak kurang mengetahui alasannya. "Ane tidak mengerti tapi waktu pertemuan kemarin diberitahu seperti itu," katanya.

Bentrokan antara warga dan juga anggota FPI terjadi pada Senin dinihari. Akibat bentrokan ini, 2 sepeda motor milik warga dibakar massa FPI, satu rumah dirusak dan seorang pemuda dikabarkan terluka akibat sabetan pedang di telinga dan punggung.

Dua sepeda motor milik warga ini ditemukan petugas kepolisian hangus terbakar di sebuah semak-semak sekitar 500 meter dari bibir pantai di Dusun Dengok, Kelurahan Blimbing, Paciran, Lamongan. Polisi juga mengamankan sebuah drum berisi solar yang digunakan untuk membakar sepeda motor.

Kapolres Lamongan AKBP Solehan kepada wartawan membenarkan sudah mengamankan anggota FPI sebanyak 42 orang. Pihaknya juga mengamankan puluhan senjata tajam.

(nal/nrl)