DetikNews
Kamis 25 Juli 2013, 21:04 WIB

Massa Masih Duduki KPU Tangerang, Tuntut Arief-Sachrudin Lolos Pilkada

- detikNews
Tangerang - Ribuan massa pendukung Arief-Sachrudin yang menggugat KPU Kota Tangerang masih bertahan di halaman kantor KPU sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi. Mereka melakukan aksi tersebut karena KPU Kota Tangerang tidak meloloskan jagoannya yang belum mendapatkan izin pengunduran diri dari jabatan mereka sebelumnya.

Dari pantauan di lokasi, Kamis (25\/7\/2013), hingga pukul 20.53 WIB ribuan massa pendukung masih memenuhi halaman kantor memakai atribut berupa kaos dan spanduk bertuliskan dukungan terhadap pasangan itu. Mereka juga berorasi mengritik Wali Kota Tangerang Wahidin Halim.

Hingga malam ini ini perwakilan massa sedang berdialog dengan ketua KPUD dan Komisioner. Hingga malam ini tuntutan mereka masih sama, yakni meminta KPU Kota Tangerang meloloskan pasangan yang mereka usung.

Beberapa saat yang lalu massa sempat melakukan aksi yang berujung penembakkan gas air mata. Mereka juga sempat ingin merobohkan pagar KPU Kota Tangerang tetapi langsung ditangani oleh petugas kepolisian setempat.

Peristiwa itu terjadi setelah KPU Kota Tangerang mengumumkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang pada 31 Agustus 2013 mendatang. Dalam pengumuman itu, KPU Kota Tangerang meloloskan 3 pasangan calon, yaitu Tubagus Dedi Gumelar-Suratno Abu Bakar, Harry Mulya Zein-Iskandar dan Abdul Syukur-Hilmi Fuad.

Sementara pasangan Arief-Sachrudin dinyatakan tidak lolos karena Sachrudin belum mendapatkan izin pengunduran diri oleh Wali Kota saat ini dari jabatannya sebagai Camat Pinang.




(rni/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed