DetikNews
Rabu 24 Juli 2013, 12:47 WIB

Istri Tito Kei Datangi Polda, Siap Beri Info ke Penyidik

- detikNews
Jakarta - Elisabeth Marline Staneley, istri almarhum Franciscus Refra alias Tito Kei mendatangi Mapolda Metro Jaya. Elisabeth menegaskan kesiapan keluarganya membantu penyidik mengungkap pembunuh Tito yang belum juga terungkap.

Pantauan detikcom<\/strong>, Elisabeth tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.30 WIB, Rabu (24\/7\/2013), dengan ditemani pengacaranya Topik Chandra dan sopirnya, Poken Fakaubun. Wanita berparas cantik ini bermaksud menanyakan perkembangan kasus suaminya.

\\\"Kita ke sini di samping untuk menanyakan perkembangan kasus, tetapi juga untuk mendukung penyidik. Pada prinsipnya kita siap memberikan informasi apapun yang berkaitan dengan Tito untuk membantu mengungkap siapa pelakunya,\\\" kata Topik kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24\/7\/2013).

Topik mengatakan, sejak kematian Tito pada Jumat 31 Mei 2013 lalu, Elisabeth belum dimintai keterangan oleh penyidik. Saat itu, Elisabeth masih dalam masa duka dan berada di tanah kelahiran Tito di Tual, Kepulauan Kei.

\\\"Pihak keluarga, istri belum (diperiksa) nanti akan dijadwalkan. Akan dimintai keterangan tapi waktunya belum tahu,\\\" ucap Topik.

Topik mengaku, pihak keluarga juga sudah menyerahkan barang-barang milik almarhum yang berkaitan dengan penyidikan, seperti telepon genggam milik Tito.

\\\"Sudah kita serahkan (handphone Tito-red) dan orang-orang yang dimungkinkan untuk diperiksa juga sudah coba dihadirkan,\\\" ungkapnya.

Ia melanjutkan, keluarga sudah bertemu dengan Kanit II Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Budi Hermanto, dalam upayanya untuk menanyakan perkembangan kasus tersebut. Selanjutnya, Topik mempercayakan kasus tokoh Angkatan Muda Kei (AMKEI) itu ke kepolisian.

\\\"Kita tetap percaya polisi sanggup dan dapat mengungkap kasusnya, mengungkap siapa pelakunya,\\\" tutupnya.

Tito tewas ditembak orang tidak dikenal saat bermain catur di warung kopi milik Ratim, di Jalan Titian Indah, Bekasi, pada Jumat (31\/5\/2013) lalu. Tidak hanya Tito, Ratim juga ikut tertembak dan juga tewas dalam peristiwa itu.

Pelaku diduga menembak Tito dari jarak 3 meter. Pelaku diduga menggunakan motor, berhelm dan memiliki postur tubuh tegap.

Dalam perbincangan dengan detikcom beberapa waktu lalu, Topik menduga bahwa pelaku adalah oknum tertentu. \\\"Karena kelihatannya terlatih dan sangat paham dengan senjata,\\\" kata Topik beberapa waktu lalu.




(mei/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed