DetikNews
Jumat 05 Juli 2013, 23:06 WIB

Warga yang Tak Dapat Balsem akan Dapat \'Bantuan Langsung Jokowi\'

- detikNews
Warga yang Tak Dapat Balsem akan Dapat \Bantuan Langsung Jokowi\
Jakarta - Penyebaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM atau Balsem) yang tidak merata kepada warga miskin membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merasa prihatin. Dia pun berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga miskin yang tidak mendapatkan balsem tersebut dengan sebutan \\\'Bantuan Langsung Jokowi\\\'.

\\\"Apa ya namanya, Bantuan Langsung Jokowi,\\\" ujar Jokowi sambil tertawa di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5\/7\/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengakui jika bantuan tersebut memang tidak merata menyentuh warga miskin. \\\"Ada yang seharusnya dapat, malah nggak dapat. Di Jakarta Barat juga ada, ada beberapa yang kita cek miskin ya kita beri,\\\" kata Jokowi.

Jokowi pun mengaku heran dengan pendistribusian Balsem yang tidak merata ke warga miskin tersebut. Namun demikian, pihaknya masih akan terus melakukan pengecekan warga miskin yang belum mendapatkan Balsem, jika ada dia akan langsung mendistribusikan \\\'Bantuan Langsung Jokowi\\\' tersebut.

\\\"Yang masih selip-selip itu saya cek, kalau miskin langsung saya beri,\\\" katanya.

Suami Iriana ini pun mengaku tidak hapal betul siapa saja yang diberikannya bantuan. Terakhir yang dia ingat diberikan kepada salah seorang warga miskin yang mengidap penyait meningitis di Jakarta Barat dan seorang janda miskin yang tinggal tak begitu jauh dari Istana Negara.

\\\"Saya nggak pernah ngitung uang gitu-gitu,\\\" katanya.




(jor/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed