DetikNews
Rabu 03 Juli 2013, 13:52 WIB

Pembongkaran Kios di Stasiun Gondangdia, Pedagang Ikut Membantu

- detikNews
Pembongkaran Kios di Stasiun Gondangdia, Pedagang Ikut Membantu
Jakarta - PT KAI melakukan penertiban kios pedagang di Staisun Gondangdia, Jl Srikaya II, Jakarta Pusat. Aksi penertiban berlangsung kondusif, bahkan para pedagang sadar diri untuk membongkar kiosnya masing-masing.

Sebelum melakukan aksi penertiban, PT KAI terlebih dahulu mengirim pemberitahuan kepada para pedagang yang menempati sekitar 67 kios pada 28 Junu 2013 lalu. Lalu mereka diberi tenggat waktu hingga 2 Juli untuk mengosongkan kios.

Akhirnya pada hari ini, PT KAI melakukan eksekusi. Bagi yang belum sempat membongkar, PT KAI memberikan kesempatan untuk mengosongkan hari ini.

Para pedagang yang membongkar kiosnya sendiri sekitar 20 orang. Mereka membongkar menggunakan perkakas kecil seperti palu dan tang.

Ati salah satu pedagang mengatakan, belum tahu akan pindah kemana setelah \\\'diusir\\\' oleh PT KAI. Dia mendapat informasi, kios ini akan berubah jadi gerai modern.

\\\"Rencananya ini mau dibikin toko-toko kayak Seven Eleven, MC Donald,\\\" tutur Ati di lokasi, Rabu (3\/7\/2013).

Sementara itu, sekitar 20-an petugas terlihat masih melakukan kegiatan penertiban di staisun tersebut. Situasi sampai saat ini berlangsung kondusif.





(rvk/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed