Usai Blusukan, Jokowi Hadiri Tahlilan Taufiq Kiemas

- detikNews
Rabu, 12 Jun 2013 03:02 WIB
Jakarta - Di tengah kesibukannya menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyempatkan diri untuk menghadiri tahlilan malam ketiga wafatnya Taufiq Kiemas. Jokowi mengaku datang usai seharian blusukan.

Jokowi datang terlambat di acara tahlilan Taufiq Kiemas yaitu sekitar pukul 21.45 WIB sampai keluar sekitar pukul 23.30 WIB. Jokowi bahkan datang masih mengenakan baju adat betawi koko warna putih, dilengkapi sarung cokelat dan memakai kopiah.

"Ya tadi kan sore saya abis dari sini lalu keliling kerja dulu di pasar baru lalu ke gambir, dan ini pulang dari sini juga ada rapat kecil-kecil," kata Jokowi saat ditanya mengapa datang terlambat.

Disampaikan usai melayat di kediaman almarhum Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar No 27, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2013) malam.

"Tadi kan saya abis keliling jadinya masih pake baju kaya begini," lanjutnya soal baju betawi yang dikenakan.

Meski telah blusukan seharian, Jokowi mengaku tak kelelahan saat ingin melayat di kediaman senior partainya. "Liat muka saya masih fresh begini,"ucapnya sedikit terkekeh.

Apa rahasianya tetap fresh, apa karena minum vitamin Pak Jokowi?

"Nggak nggak, saya paling nggak suka pakai vitamin atau suplemen, dari kecil nggak pernah pakai (vitamin)," jawab Jokowi.

Jokowi kemudian menjelaskan pola kebiasaanya untuk beristirahat. Jokowi selalu menyempatkan diri untuk istirahat meski sebentar.

"Tidur, tidur, kalau capek ya tidur, tidur di mobil 10 -15 menit cukup, kalau malam ya tidurnya tahu sendiri. Saya orangnya gampang tidur, ya tapi cuma 10-15 menit. Saya dikantor kalau kecapean ya saya tidur dan pintu saya kunci dan 15 menit ya bagungin," cerita mantan Wali Kota Solo itu.

(bal/rvk)