Bocah di Manado Temukan 49 Butir Peluru di Bak Sampah

- detikNews
Senin, 03 Jun 2013 01:56 WIB
Ilustrasi
Manado, - Dua bocah secara tidak sengaja menemukan peluru di dalam bak sampah di Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan V Kecamatan Wanea Manado. Ada 49 butir peluru yang ditemukan.

Informasi yang dihimpun detikcom, peluru berantai itu ditemukan oleh Marcelino Paendong (9) dan Febriyanto Sampelan (8), warga Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan IV Kecamatan Wanea. Keduanya sedang mencari karet katapel di dalam bak sampah, Minggu (2/6/2013) siang.

Mereka lalu menemukan kotak berbentuk boks dari plastik yang nyaris usang. Karena melihat isinya peluru, kedua siswa SD ini membawa pulang. Tapi mereka bertemu dengan kepala lingkungan setempat yang curiga kotak yang disembunyikan kedua bocah itu.

Setelah diperiksa dan meyakini isinya peluru, kepala lingkungan langsung mengamankan dan menghubungi Polsek Wanea. Selanjutnya, peluru tersebut dibawa ke Mapolresta Manado.

Tim Gegana Brimob Polda Sulut sempat diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memastikan apakah masih ada peluru lain yang tersisa. Selanjutnya 49 butir peluru yang masih berantai itu dibawa ke Markas Brimob Polda Sulut di Jalan AA Maramis Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Amran Ampulembang yang dihubungi, mengatakan masih akan melakukan penyelidikan dengan ditemukannya peluru-peluru tersebut.

"Tetap akan dilidik. Ada 49 butir yang ditemukan berkaliber 7,62 MM, tapi semuanya sudah terlihat berkarat," terang Ampulembang.


(fdn/fdn)