DetikNews
Kamis 30 Mei 2013, 11:35 WIB

Usung Celana Dalam, KAMMI Semarang Protes KPK Urus Perempuan di Kasus Luthfi

- detikNews
Usung Celana Dalam, KAMMI Semarang Protes KPK Urus Perempuan di Kasus Luthfi
Semarang - Celana dalam raksasa berwarna merah muda berkibar di Jl Pahlawan Semarang. Di depannya berdiri pria berjas mirip Ketua KPK Abraham Samad yang merangkul dua pocong di sebelah kanan dan kirinya.

Aksi yang dilakukan oleh Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Tengah itu merupakan bentuk sindiran kepada KPK yang seolah mengesampingkan kasus Hambalang dan Century. Organisasi yang kerap disebut dekat dengan PKS ini heran mengapa KPK sibuk menangani wanita-wanita yang terlibat kasus impor daging sapi.

\\\"Ya celana dalam pink itu untuk KPK yang dipimpin Abraham Samad sekarang malah cewek-cewek itu yang diurusi,\\\" kata ketua KAMMI Jateng, Arief Eka Atmaja di Jl Pahlawan, Semarang, Kamis (30\/5\/2013).

\\\"Ini sindiran karena sekarang KPK genit terhadap kasus yang lebih kecil daripada Century dan Hambalang,\\\" imbuhnya.

Aksi juga diwarnai dengan flashmob dari puluhan anggota KAMMI. Mereka menyanyikan lagu Demi Tuhan yang khas dengan sosok Arya Wiguna namun lirik \\\"Eyang Subur\\\" diganti \\\"Samad\\\".

\\\"Janji Abraham Samad saat dilantik menjadi pimpinan KPK harus segera tunaikan bahwa kasus Century harus segera dibongkar,\\\" tandasnya.

Puluhan anggota KAMMI itu kemudian melanjutkan aksinya ke depan Mapolda Jateng di ujung Jl Pahlawan. Aksi KAMMI ini sempat membuat pengguna jalan melambatkan laju kendaraan karena ingin melihat celana dalam yang terbuat dari spanduk itu.

\\\"Kami mendukung KPK, tapi kami tetap kritis agar KPK menjalankan tugas sesuai UU yang berlaku,\\\" tutup Arief.




(alg/ndr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed