Suryadharma: Caleg PPP Memang Tidak Punya Uang, Tapi Harus Tetap Solid

- detikNews
Selasa, 21 Mei 2013 03:05 WIB
Garut - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, calon anggota legislastif (caleg) dari PPP harus betul-betul memiliki kualitas dalam memenangkan Pemilu 2014 mendatang. Dia pun menegaskan bahwa para caleg PPP harus militan terhadap partai dan tidak mudah tergiur dengan godaan uang.

"Jadi memang memilih caleg itu harus yang berkualitas dan mampu memenangkan Pemilu 2014 mendatang," ujar Suryadharma Ali di hadapan para caleg PPP dalam kegiatan pembekalan pendidikan politik bagi para bakal calon anggota DPRD Garut, di gedung Pendopo Garut Jawa Barat, Senin (10/5/2013) malam.

Suryadharma Ali mengakui, para caleg dari PPP banyak yang mengeluh tidak mempunyai biaya untuk pencalegan. Namun dia menekankan agar para calegnya tetap bekerja keras memenangkan Pemilu.

"Memang kita tak punya uang, namun para caleg harus memiliki tekad agar bisa memenangkan Pemilu. Saya berpesan jangan sampai ada perpecahan diantara kader PPP agar harapan kita memenangkan Pemilu dapat terwujud, " ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Agama.

Bagi para Caleg yang tidak memiliki uang untuk biaya pencalonan, lanjut Suryadharma, jangan berkecil hati. Karena dengan kerja sama yang saling menguntungkan akan mampu memperoleh suara yang banyak dan memenangkan pemilu.

"Jadi pada intinya persatuan antara para caleg harus dieratkan, jangan sesekali jalan masing-masing, " ucapnya.

(jor/fjp)